KKB Kerap Meneror, Kapolres Nduga Papua Jamin Keamanan Guru dan Tenaga Pendidik
Pertemuan Bupati dan Kapolres Nduga dengan tenaga pendidik/DOK Humas Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Kapolres Nduga, Papua, AKBP Rio Alexander Panelewen menjamin keamanan tenaga pendidik di wilayah ini. Kepolisian menyebut pendidikan sangat penting untuk membangun Nduga.

"Kami (Kepolisian) selalu mendukung program pemerintah daerah dalam membangun Nduga yang kita ketahui bersama membangun Nduga itu tidak hanya dari segi infrastruktur saja tapi juga membangun manusianya. Maka dari itu pera tenaga pendidikan disini sangatlah penting. Tidak perlu takut lagi masalah keamanan, kami siap memberi rasa aman dan nyaman. Patroli Kamtibmas saat ini kami tingkatkan pagi, siang dan malam setiap harinya tanpa libur. Saya akan pimpin langsung personel saya," papar Kapolres Nduga dikutip dari keterangan tertulis Humas Polda Papua, Sabtu, 24 September.

Tenaga pendidik diminta aktif melapor bila mengalami atau melihat gangguan keamanan. Kepolisian ditegaskan AKBP Rio akan merespons cepat aduan.

“Kami semua siap menjamin keamanan bagi rekan-rekan tenaga pendidikan, tidak hanya tenaga pendidikan tapi semua elemen masyarakat yang ada di Nduga," tegas dia.

Pertemuan Bupati dan Kapolres Nduga dengan tenaga pendidik/DOK Humas Polda Papua

Sementara itu, Bupati Nduga Namia Gwijangge menekankan pentingnya peran tenaga pendidikan yang profesional di wilayahnya.

"Saya selaku Bupati, berharap para tenaga pendidikan melakukan tugasnya dengan profesional. Banyak tantangan yang kita harus hadapi di kabupaten Nduga, maka saya minta untuk kita semua bergandengan tangan menghadapi setiap tantangan itu. Pelayanan pendidikan di Kabupaten Nduga yang menentukan itu semua adalah para tenaga pendidik, guru-guru baik itu pendatang atau pun asli Nduga semua harus mengambil peran masing-masing,” kata Namia dalam pertemuan dengan tenaga pendidik.

Saat ini, Nduga disebut bupati masih kekurangan tenaga pendidik. Sedang diupayakan mengisi kekosongan itu.

“Tidak perlu takut lagi masalah keamanan, kita punya aparat keamanan yang berpatroli pagi, siang dan malam, selalu sedia setiap saat menjamin keamanan bagi kita semua masyarakat Nduga. Maka dari itu saya minta para guru mau mendukung Program Pemda dalam membentuk SDM generasi penerus Nduga yang berkompeten," tegas Bupati Namia.