PTPP Dapat 3 Penghargaan Bertaraf Internasional
Ilustrasi. (Foto: PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali meraih penghargaan dalam ajang Asian Power Awards 2020. Dalam ajang penghargaan bertaraf internasional tersebut, PTPP berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Eddy Herman Harun, Direktur Operasi 3 PTPP mengatakan, pihaknya memenangi penghargaan pada kategori "Diesel-Fired Power Project of The Year (Gold)" untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta; kategori "Fuel Power Plant of the Year (Silver): untuk Proyek Scattered Diesel Dual Fuel Engine (SDFE) Mobile Power Plant Package 1 (120 MW); dan Kategori "Power Plant Upgrade of the Year - Indonesia" untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta.

"Asian Power Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi yang dijuluki sebagai "Oscar dari Industri Tenaga Listrik". Asian Power Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk ke-16 kalinya, di mana dalam ajang tersebut, PTPP bersaing dengan perusahaan asing lainnya yang ada di wilayah Asia," ujar Eddy dalam keterangannya, Rabu 11 November.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang melanda di seluruh dunia, ajang Asian Power Awards 2020 ini diselenggarakan secara virtual sejak 27 Oktober sampai dengan 3 November 2020. Perusahaan yang dinobatkan dalam ajang penghargaan tersebut merupakan perusahaan luar biasa yang memiliki proyek dengan terobosan dan inisiatif terobosan di sektor energi atau kelistrikan di Asia.

"Tahun 2020 ini, terdapat sekitar 50 perusahaan yang ada di Asia berhasil dianugerahi "Oscar dari Industri Tenaga Listrik". Tahun ini merupakan tahun kelima di mana PTPP berhasil menjadi juara dalam ajang Asian Power Award sejak tahun 2016 sd 2020," ungkap Eddy.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Asian Power Magazine yang merupakan media yang berbasis di Singapura khusus publikasi industri pembangkit listrik dan transmisi yang didistribusikan di Kawasan Asia Pasifik.

"PTPP berharap dengan menerima penghargaan Asian Power Awards 2020 ini dapat memotivasi kami untuk dapat menumbuhkan inovasi-inovasi di industri tenaga listrik yang lebih baik dan inovatif di tahun-tahun mendatang," jelas Eddy.