Kunjungi PT INKA, Prabowo Dorong Kolaborasi untuk Penciptaan Lapangan Kerja
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memenuhi undangan berkunjung ke PT Industri Kereta Api (PT INKA)./DOK Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

MADIUN - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memenuhi undangan berkunjung ke PT Industri Kereta Api (PT INKA). Prabowo menyampaikan produk-produk yang dihasilkan PT INKA membanggakan dengan banyaknya produk mereka digunakan di sejumlah negara sehingga dapat menghasilkan devisa bagi negara serta menciptakan lapangan kerja.

“Kita bisa bekerja sama dengan INKA untuk mendorong agar dapat lebih berekspansi ke luar negeri. Kerja sama dengan Kementerian Pertahanan terutama bisa dilakukan,” jelas Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 9 Juli.

“Saya melihat produk-produk INKA sangat membanggakan, saya bangga ini produk anak-anak bangsa kita,” sambung dia.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memenuhi undangan berkunjung ke PT Industri Kereta Api (PT INKA)./DOK Tim Media Prabowo Subianto

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo menerima paparan seputar kinerja maupun hasil produksi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api yang terintegrasi pertama di Asia Tenggara tersebut.

“Saya melihat kemampuan INKA dan saya bangga anak-anak bangsa sudah mampu memproduksi semua spektrum dari perkeretaapian, mulai dari lokomotif, gerbong listrik, gerbong hibrida dan sebagainya,” kata Prabowo.