Jalan Bergelombang di Dekat Halte Busway Imigrasi Jatinegera Jadi Penyebab Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk
Ilustrasi jalan berlubang/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Unit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur akhirnya mengetahui penyebab kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara di Jalan Raya Bekasi Timur, arah Timur dekat halte Busway Imigrasi, Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Seno Wibowo, korban terjatuh karena hilang kendali ketika mengemudikan motor. Penyebabnya, motor hilang kendali karena ada jalan bergelombang di kawasan tersebut.

"Benar, hilang kendali karena ada jalan bergelombang," kata AKP Seno saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 4 Juli.

Sementara saksimata, Angga Baihaqi (27) menceritakan, kejadian bermula ketika motor yang dikendarai R menghantam jalan bergelombang. Kemudian motor oleng dan korban dilindas truk yang sedang melaju di sisi kanan.

"Posisinya truk itu di sebelah kanan, mobil saya di sebelah kiri tapi agak di belakang posisinya. Motor itu menyalip lewat celah yang di tengah, ternyata di situ ada jalan bergelombang, jadinya motor goyang dan lepas kendali," ujar Angga kepada wartawan, Senin, 4 Juli.

Angga melanjutkan, saat terkaget dan lepas kendali, sepeda motor R terpental ke kiri tepat di depan mobil Angga. Namun nahasnya, R terpelanting ke arah kanan sehingga masuk ke kolong truk dengan tiba-tiba.

"Karena hilang kendali, si pengendara sepeda motor terlempar ke depan truk hingga masuk ke kolong, jadinya terlindas oleh ban belakang kiri truk," ujarnya.