Fenomena Tanah Bergerak di Palabuhanratu Sukabumi, Rumah Warga Rusak
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SUKABUMI - Bencana pergerakan tanah terjadi di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Pergerakan tanah menghancurkan satu rumah warga.

"Bencana pergerakan tanah di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu ini tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa, namun satu keluarga terpaksa harus mengungsi karena rumahnya tidak bisa dihuni," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat dikutip Antara, Selasa, 7 JunI.

Menurut Nanang, bencana pergerakan tanah di Kampung Nyalindung ini masih terus meluas, bahkan sudah banyak warga yang memilih mengungsi karena rumahnya sudah tidak bisa dihuni lagi.

Selain itu, lokasi bencana ini beberapa waktu lalu sudah ditinjau langsung Badan Geologi. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada antisipasi terjadinya bencana susulan apalagi tanah masih bergerak dan semakin meluas.

"Kita sudah berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan tingkat desa dan kecamatan serta aparat keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri dan relawan di lokasi masih melakukan asesmen," katanya.