Napi di Lapas Cipinang Disuntik Vaksin Booster: Senang Banget, Apalagi Sebentar Lagi Bebas
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - 1.000 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau "booster". Kegiatan ini adalah kerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) DKI Jakarta.

"Hari ini kegiatan vaksin booster untuk warga binaan kami. Jumlah warga binaan kami 3.134 orang, yang booster rencananya 1.000 orang, bantuan dari BIN Jakarta," kata Kepala Bidang Pembinaan Lapas Cipinang Aldikan Nasution, di Jakarta, Rabu 13 April dikutip dari Antara.

Aldikan menambahkan bahwa warga binaan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dua cukup antusias untuk mengikuti booster.

Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah mengenai percepat vaksinasi.

"Ini memang bagian program pemerintah yang harus segera kita laksanakan. Syukur ketika mereka bebas bisa dimudahkan," ujar Aldikan.

Salah satu warga binaan peserta vaksinasi, Ahmad Faisal mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Dia mengatakan membutuhkan vaksin "booster" karena sebentar lagi akan segera bebas setelah menjalani masa tahanan selama lima tahun enam bulan.

"Senang banget rasanya karena saya sedikit lagi bebas mau ke mana-mana belum vaksin bingung juga," kata Ahmad Faisal.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mencatat sebanyak 27.960.917 orang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga setelah bertambah 669.139 orang.

Menurut data Satgas, jumlah orang yang mendapatkan dosis lengkap bertambah 227.644 orang, sehingga total keseluruhan menjadi 161.761.633 orang.

Sedangkan sebanyak 197.660.336 orang sudah mendapat dosis pertama setelah bertambah sebanyak 119.894 orang.

Satgas menyebutkan jumlah orang yang menjadi target sasaran dari vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan pemerintah mencapai 208.265.720 orang.