Keren! UMKM Kopi Aceh Diundang Hadir di Pameran Dagang AS, Pengunjung Diperkirakan 14 Ribu Orang
Ilustrasi - Stand Bawadi Kopi saat mengikuti pameran kopi di Istanbul Turki mewakili Indonesia (ANTARA/HO/Bawadi Kopi)

Bagikan:

ACEH - Perusahaan UMKM Produk Kopi Arabika Gayo Aceh PT Bawadi Royal Indonesia kembali diundang mengikuti pameran dagang internasional di Boston Massachusetts Amerika Serikat pada 8-10 April 2022 mendatang.

"Pameran dagang kopi internasional di Amerika Serikat ini akan dihadiri oleh 14 ribu pengunjung dari benua Amerika, dengan bertajuk Speciality Coffee Expo," kata Sekretaris Asosiasi Pengusaha Export-Import Aceh (APEXIA) Badaruddin Ahmad di Banda Aceh, Antara, Kamis.

Sebelumnya, Bawadi Kopi Aceh juga baru saja mengikuti pameran dagang kopi Asia Eropa pada 17-20 Maret 2022 yang terselenggara di Halic Conggress Center Istanbul, Turki.

Badaruddin mengatakan, pengunjung dalam pameran dagang kopi internasional ini terdiri dari berbagai kalangan di bidang kopi seperti roaster, retailer/Wholesaler dan lainnya.

"Bahkan, pameran kopi ini juga akan dikunjungi para barista, pemilik kafe, importir biji kopi, petani kopi dan serta berbagai bidang terkait lainnya," ujar Badaruddin.

Sementara itu, Pemilik usaha Bawadi Kopi Aceh Teuku Dhahrul Bawadi memberikan apresiasi khusus kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC atas undangannya mengikuti pameran dagang kopi internasional tersebut.

"Ini peluang untuk menjajaki ekspor kopi ke Amerika Serikat, semoga kopi Aceh akan lebih dikenal di dunia internasional," kata Teuku Dhahrul Bawadi.

Sebelumnya, pada Maret 2022 Bawadi Kopi Aceh juga telah menandatangani kontrak dagang dengan pengusaha kopi Turki.

Karena itu, Bawadi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan  Bank Indonesia di  Aceh, Pemerintah Aceh dan Asosiasi Pengusaha Export-Import Aceh atas dukungan terhadap usahanya selama ini.

Bersama surat ini disampaikan bahwa Atase Perdagangan Washington DC bersama ITPC Chicago dan ITPC Los Angeles akan berpartisipasi pada pameran Specialty Coffee Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2022 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat dengan luas sebesar 600 square feet untuk 10 peserta.

Untuk diketahui, pameran specialty coffee expo ini merupakan pameran specialty coffee terbesar di Amerika Serikat yang diadakan setiap tahunnya, kecuali pada 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19.