Jaga Keamanan TNI Pantau Vaksinasi Warga di Biak Numfor
Personel Babinsa Koramil Numfor saat mendampingi vaksinasi COVID-19 untuk warga di kepulauan Numfor/Foto: Antara

Bagikan:

BIAK - Personel TNI Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Koptu Maryones Siyabes dan Kopda Lukius Rumruren mendampingi tenaga medis melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warga Distrik Bruyadori Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Ketua tim vaksinasi dr. Deni Setiyawan mengatakan bahwa layanan vaksinasi untuk masyarakat yang datang akan dilayani pihak puskesmas dengan menyediakan vaksin vaksin pertama sampai dengan vaksin tiga booster (penguat)

Dokter Deni mengimbau teman, saudara, anak sekolah, serta masyarakat lainnya untuk segera melaksanakan vaksinasi karena sedang pelaksanaan serbuan vaksinasi dan masih tersedia suntik vaksin satu sampai dengan vaksin tiga booster.

"Apalagi, vaksin ini sangat aman untuk tubuh, dan jangan dengar berita hoaks dan berita bohong yang membuat masyarakat jadi ragu untuk divaksin. Sekali lagi vaksin ini sangat baik untuk mempertebal daya tahan tubuh kita yang membuat tubuh kita kebal terhadap virus yang akan masuk," ujarnya dalam keterangan diterima, Rabu 30 Maret.

Babinsa yang hadir pendampingan serbuan vaksinasi Koptu Maryones Siyabes mengatakan bahwa babinsa akan terus memberikan pendampingan dan selalu memastikan masyarakat di Pulau Numfor sudah tervaksin semua.

Dengan demikian, kata dia, dapat menjadikan masyarakat yang sehat serta aman dari COVID-19.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tetap bersinergi untuk membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, serta membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya dikutip Antara.

Sementara itu, Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf. James Rumbiak menjelaskan bahwa program Serbuan Vaksinasi merupakan program Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 dan harus didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat.