BMKG Pantau 62 Titik Panas di Sumatera Utara
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terpantau 62 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Selasa 29 Maret.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Defri Mendoza di Medan, Selasa, mengatakan 62 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 62 titik panas tersebut masing-masing terpantau di Kabupaten Dairi enam titik, Humbang Hasundutan (9), Karo (3), Labuhan Batu (5), Labuhanbatu Utara (2), dan Mandailing Natal (8).

Selain itu, di Nias terpantau dua titik, Nias Selatan (1), Padang Lawas (4), Padang Lawas Utara (3), Pakpak Bharat (1), Tapanuli Selatan (6), Tapanuli Tengah (1), Tapanuli Utara (9), dan Toba (2).

Terkait dengan cuaca, Selasa siang hingga sore berawan dan berpeluang hujan ringan di Simalungun, Asahan, Samosir, dan sekitarnya

Pada malam hari umumnya berawan, potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Simalungun, Toba, Samosir, Langkat, dan sekitarnya.