<i>Gegara</i> Rokok Erick Thohir Marahi Susi Pudjiastuti, <i>Ending</i>nya 'Tantangan' di Pangandaran
Erick Thohir tegur Susi Pudjiastuti saat MotoGP Mandalika 2022. (Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - MotoGP Mandalika 2022 menjadi magnet beragam profesi. Mereka berdatangan demi bisa menonton langsung event balap internasional itu. Tak terkecuali mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Namun, saat menonton di Sirkuit Mandalika, Susi mendapat teguran dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Awalnya Susi mencari tempat untuk kegiatannya merokok. Dia mendapati spot terbaik di bawah tribun dekat tangga. Saat asyik menghisap rokok, Erick melabraknya.

Erick mengatakan terdapat larangan di tempat Susi berdiri. "Gak boleh ngerokok di sini, deket bensin," ujar Erick dalam potongan video yang diunggah di akun Instagramnya, @erickthohir.

Namun, kala itu Susi tak langsung bereaksi.

Video itu kemudian memperlihatkan pertemuan keduanya beberapa saat setelah Susi ditegur. Susi mengaku keberatan dengan peringatan Erick.

Sembari protes Susi berkeluh kesah. Dia bilang di Sirkuit Mandalika tidak ada ruang untuk merokok atau smoking room. Protesnya itu disampaikan sembari tertawa dan merangkul Erick.

"Aku mau komplain. Smoker has no place. Tadi saya kepergok sama Pak Erick lagi ngerokok di bawah tangga. Ditonton sama sopir-sopir truk," ujar Susi.

Meski memberikan kritik tidak tersedianya ruang untuk perokok, Susi tetap memuji event MotoGP Mandalika 2022. Di hadapan Erick, Susi mengaku terpukau dengan gelaran balap di Nusa Tenggara Barat itu.

"Setahun lalu saya kemari, shooting Suci Cek Ombak. Belum ada apa-apa sekarang luar biasa," ujar Susi.

Erick mengatakan Susi merupakan sahabatnya. Pertemuan dengan Susi akan selalu memberikan pengalaman seru sekaligus momen jenaka.

Erick pun memberikan isyarat bisa dapat bertemu lagi di kediaman Susi di Pangandaran, Jawa Barat.

"Ada aja becandanya.. sehat-sehat terus Bu! Seru nih kayaknya kalau sekali-kali main ke Pangandaran," ujar Erick dalam keterangan video yang diunggahnya.

Sejurus kemudian 'kode' Erick dibalas Susi. Dia 'menantang' Erick berlibur ke Pangandaran. Tentunya bakal disambut dengan hidangan khas pantai di Jawa Barat tersebut. 

"Ayo kapan ke Pangandaran ?? Makan seafood dan berendam di laut Selatan," balas Susi.