Goyang Cha-cha Bule di Bali Berkerumun Menari Salsa Tanpa Masker, Satpol PP Bertindak
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

DENPASAR - Video para bule di Canggu, Bali, berpasang-pasangan sambil menari salsa beredar di media sosial. Satpol PP mengambil tindakan karena para bule ini mengabaikan protokol kesehatan.

Kasatpol PP Badung, I Gusti Kertha Suryanegara mengatakan, pihak pengelola rumah makan sudah dipanggil. Dari keterangan pengelola disebut mengenai adanya kios dalam kawasan rumah makan yang menyuguhkan musik untuk menari salsa.

“Protokol kesehatan mereka (pengelola) sudah menyiapkan, artinya pintu masuk sudah ada tempat cuci tangan kemudian pengukur suhu. Tapi kadang-kadang kalau sudah kondisi makan ya itu bulenya susah, agak bandel ya,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Kertha Suryanegara kepada wartawan, Rabu, 23 September.

Satpol PP sudah mengingatkan agar pelaku usaha memastikan protokol kesehatan diperketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Terkait peristiwa bule menari salsa, pihak Satpol PP menegaskan pengelola sudah membuat surat pernyataan. “Yang pasti sudah mengisi pernyataan pihak pengelola,” katanya.

Dari video yang beredar di grup Facebook Canggu Community Bali, para bule itu berdansa berpasang-pasangan. Ada juga yang menari salsa. Tanpa jaga jarak, tanpa menggunakan masker sebagaimana protokol kesehatan yang harus dilakukan.