Setelah Lima Hari Dicari, Warga Terseret Sungai Cibanten Ditemukan Meninggal
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

SERANG - Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten berhasil menemukan korban terseret Sungai Cibanten, Kota Serang dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban terseret Sungai Cibanten itu ditemukan pada hari kelima atas nama Gusti (18) warga Link Pasar Lama, Rt.03/03 Kelurahan Kota Baru Kota Serang, " kata Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto saat dihubungi, Minggu 6 Maret.

Tim SAR gabungan di antaranya Kantor SAR Banten Polsek Pasar Lama, Koramil Kasemen, BPBD Banten, Satpol PP Tangerang, RAPI Nasional KRI, Akmapala UPI, masyarakat dan Pemuda Pancasila serta Gadamusa Bandung.

Mereka tim SAR gabungan itu terbagi dua bagian untuk melakukan evakuasi pertama dengan melakukan penelusuran di saluran irigasi ke arah hilir dan menggunakan perahu karet sejauh 13,72 km hingga Muara Cibanten.

Sedangkan, tim SAR kedua melakukan pencarian di sekitar LKP dan Jembatan Ki Demang dengan pemantauan visual dan membersihkan tumpukan sampah akibat banjir.

Dengan pembagian tim itu, kata dia, untuk mempercepat penemuan korban terseret Sungai Cibanten.

Namun, tim gabungan SAR tersebut berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak penemuan korban 2 km dari LKP.

"Kondisi korban meninggal dan diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan, " katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, penemuan korban terseret Sungai Cibanten itu maka operasi tim gabungan SAR dihentikan.

Mereka tim gabungan SAR itu kini dikembalikan ke kesatuan masing- masing.

Tim SAR gabungan itu melakukan evakuasi korban terseret Sungai Cibanten dengan menggunakan Rescue Car, Palsar Air, Palsar Selam,​​​​​​​ Palsar Komunikasi,​​​​​​​ Palsar Medis dan APD Hazmat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak untuk melakukan pencarian korban terseret Sungai Cibanten hingga ditemukan, " kata Adil.