Evakuasi Delapan Jenazah Karyawan PTT Korban KKB Papua Dijadwalkan Senin 7 Maret
Nelson Sarira, karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian yang di lakukan KKB di Beoga, Sabtu (6/3) berhasil di evakuasi ke Timika. (Foto: ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan, evakuasi delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang meninggal akibat kekejaman KKB dijadwalkan Senin (7/3).

Belum dievakuasinya jenazah karyawan PTT karena masih menunggu 17 warga dari Beoga yang akan membantu proses evakuasi tiba di TKP yang terletak di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kab. Intan Jaya.

Sebanyak 17 Warga dari Beoga itu merupakan bantuan dari Bupati Puncak yang akan berjalan kaki selama dua hari hingga ke TKP yang merupakan camp PT. PTT , jelas Irjen Pol Fakhiri kepada Antara, Sabtu.

Kapolda Papua yang dihubungi melalui telepon selularnya mengaku kemungkinan ke 17 warga Beoga itu akan tiba Minggu (6/3) atau Senin (7/3) dan bila kondisi memungkinkan evakuasi akan langsung dilakukan.

Rencananya ketujuh jenazah itu akan di bawa ke Sugapa dulu baru diterbangkan ke Timika.

"Evakuasi jenazah karyawan PTT menunggu informasi dari masyarakat yang saat ini sedang berjalan kaki selama dua hari menuju TKP, " jelas Fakhiri, seraya berharap semuanya berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Ketika ditanya tentang evakuasi Nelson Sarira (NS) yang menjabat Department of FOP di PTT saat ini sudah berada di Timika, Kapolda Papua menyatakan rasa syukurnya karena korban sudah dievakuasi dan aman.

"Nelson Sarira kini masih diperiksa tim medis dan dilaporkan masih trauma sehingga belum bisa dimintai keterangannya, " aku Irjen Pol Fakhiri seperti dikutip Antara.

Ini nama delapan orang yang menjadi korban keganasan KKB Papua di Beoga yakni tiga karyawan PTT yaitu Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanullang, warga yang menjadi pemandu Gogon - Bebi Tabuni serta tiga karyawan kontraktor yaitu Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo, dan Eko Septiansyah.