KSAD Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi Soal IKN
KSAD Jenderal Dudung/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.M.M., menegaskan jajaran TNI AD siap merespons cepat apa yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Rapim TNI-Polri Senin 2 Maret lalu.

Pada saat pelaksanaan acara Rapim TNI AD di Mabesad, Rabu, 2 Maret. Jenderal Dudung Abdurachman  mengatakan bahwa TNI AD sepenuhnya  mendukung kebijakan pemerintah termasuk merespons cepat seperti apa yang diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Rapim TNI-Polri di antaranya terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

”TNI AD siap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, tidak ada tawar-,menawar lagi, “tegas Kasad.

Kasad juga mengatakan beberapa langkah strategis dibahas dalam Rapim TNI AD di antaranya mengantisipasi perkembangan situasi global yang sedang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia sehingga tentunya berpengaruh dan berdampak pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

“Termasuk juga dibahas  langkah-langkah strategis dalam penanganan radikalisme , penanganan Papua hingga percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional, “pungkas Kasad. (Dispenad).