Bagikan:

JAKARTA - Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil kendaraan minibus. Kejadian itu terjadi diduga karena jarak antar kendaraan yang berdekatan.

Kepala PJR Tol Bitung AKP Suwito mengatakan kejadian itu terjadi di KM16 dari arah Bitung menuju Jakarta, Jumat, 25 Februari, pukul 22.30 WIB.

"Diduga karena kurangnya jaga jarak (antar kendaraan). Mungkin mengerem, enggak dapat mengurangi kecepatan, sehingga tertabrak sama mobil bagian belakang," kata Suwito saat dikonfirmasi, Sabtu, 26 Februari.

Meski terjadi kecelakaan beruntun, peristiwa itu tidak menimbulkan kemacetan panjang. Karena, masing-masing pengendara memilih untuk melanjutkan jalan.

"Enggak ada (kemacetan panjang) ya. Karena malem ya, artinya di depan mungkin mengerem, enggak dapat mengurangi kecepatan. Di situ kata ambulance ada 10 menit mau dipanggil, ngobrol ngobrol, katanya mereka ada asuransi masing masing, jadi lanjut jalan," katanya.

Dalam kesempatannya, Suwito mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerusakan kecil pada kendaraan-kendaran korban.

"Enggak ada, hanya materi aja dan saling mengerti kejadian ini, salam salaman. 4 kendaraan langsung lanjut jalan," tandasnya.