Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Bertambah 16 Orang, Totalnya Jadi 150
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan terjadi penambahan kasus aktif COVID-19 hari ini sebanyak 16 orang sehingga total mencapai 106 orang pasien COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra melalui aplikasi pesan diterima di Bangka, Jumat, 11 Februari mengatakan, ke 16 pasien COVID -19 yang ditemukan Jumat ini berasal di lima kecamatan dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

Masing-masing dari Kecamatan Sungailiat terdapat delapan orang, Riau Silip satu orang, Pemali empat orang dan dari Kecamatan Mendo Barat sebanyak tiga orang.

"Angka penambahan kasus COVID-19 sebanyak 16 orang lebih rendah dibandingkan temuan kasus yang sama di hari Kamis, 10 Februari yang mencapai 30 orang," jelasnya dilansir Antara.

Boy Yandra mengatakan, terhitung selama satu minggu terakhir ditemukan kasus varian corona di daerah itu rata-rata mencapai belasan kasus termasuk dua kasus varian Omicron yang merupakan warga pendatang asal Jakarta.

Padahal, kata dia, wilayah Kabupaten Bangka sempat berada di zona hijau dari sebaran COVID-19 pada akhir tahun 2021, namun sekarang muncul kembali kasus konfirmasi.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, total kasus sejak munculnya sebaran virus corona selama lebih kurang dua tahun, mencapai 9.957 kasus, 9.487 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh serta 364 pasien meninggal dunia.

"Sebaran kasus terbanyak di wilayah Kecamatan Sungailiat sebanyak 3.943 kasus dan terendah di Kecamatan Bakam hanya 163 kasus," katanya.