Gibran Bakal Naik Kereta Kencana saat Daftar ke KPU Solo
Gibran Rakabuming Raka/DOK. (Foto: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

SOLO - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota ke KPU pada Jumat, 4 September. Rencananya Gibran naik kereta kencana.

"KPU Surakarta telah membuka pendaftaran calon wali Kota dan wakil wali kota, pada Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9), tetapi pasangan Gibran-Teguh, rencana memilih hari pertama pendaftaran, sekitar pukul 14.00 WIB," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surakarta,  Putut Gunawan dikutip Antara, Selasa, 1 September.

Menurut Putut Gunawan, pasangan Gibran-Teguh bakal mendaftarkan dengan diantar para pendukungnya mengendarai kereta kencana. Namun, para pendukungnya mengikuti di belakangnya mengantarkan dengan mengendarai sepeda.

Namun belum dapat dipastikan berapa banyak pendukung yang akan ikut mengantar pasangan Gibran-Teguh ke Kantor KPU. Namun, jika sesuai aturan sebanyak 10 orang pengantar boleh masuk, dan 30 orang lainnya di luar ruangan kantor KPU.

Sementara itu, Gibran mengatakan semua berkas persyaratan pendaftaran telah disiapkan sejak awal Agustus. Semua dokumen yang disyaratkan KPU akan dibawa semua pada pendaftaran hari pertama.

Gibran mengatakan dirinya juga sudah menjalani tes usap sebagai bukti syarat sehat sebagai bakal calon. Dirinya bersama Teguh Prakosa telah mematangkan visi misi sebagai cawali dan cawawali pada Pilkada Surakarta yang digelar 9 Desember mendatang.

Menurut Gibran, salah satu prioritas dalam visi dan misi bersama Teguh, yakni percepatan pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi COVID-19 di Kota Solo.

Pasangan balon lainnya dari jalur perseorangan yakni, Bagyo Wahyono-FX. Supardjo (Bajo), juga sudah mempersiapkan diri mendaftarkan ke KPU Surakarta, pada Minggu, 6 September, atau hari terakhir pendaftaran.

Menurut Bagyo, acara pendaftaran bersama Supardjo dengan konsep dengan naik kuda. Pendukungnya mengiringi dengan naik becak, sepeda, dan berjalan kaki menuju kantor KPU.