Turut Berduka! Muhajir Tewas Tertimpa Pohon Aren yang Tumbang
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor, Muhajir Nurchamidin, warga Desa Sinuian, Remboken Kabupaten Minahasa, tertimpa pohon aren yang tumbang di Jalan Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Muhajir meninggal di tempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga, di Manado, Sabtu 8 Januari membenarkan kejadian ini. Lokasi kejadian ada di jalan arah dari Airmadidi, Minahasa Utara menuju ke Tondano.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Airmadidi ke Tondano atau sebaliknya, dari Tondano ke Airmadidi.

Terkait dengan laporan tersebut, ia kemudian memerintahkan satu tim rescue untuk cepat ke lokasi agar cepat dievakuasi korban.

Tim SAR gabungan seperti, Basarnas, Polisi, BPBD, RAPI, PLN, masyarakat setempat dan pengguna jalan saling berjibaku melakukan pembersihan pohon yang roboh.

"Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Walanda Maramis Airmadidi, Minahasa Utara," katanya dilansir dari Antara.

Ia mengapresiasi tim yang terlibat di lapangan sehingga proses evakuasi korban berjalan dengan cepat dan jalan bisa dilalui kendaran dengan lancar.

"Mengimbau kepada masyarakat pada saat bepergian agar berhati hati di jalan dikarenakan saat ini lagi musim pancaroba cuaca sangat cepat berubah-ubah," demikian Suhri Sinaga.