Buaya Besar Berukuran 4,7 Meter Ditangkap di Danau Labuan Cermin Berau Kaltim
ILUSTRASI/Danau Labuan Cermin/DOK ANTARA

Bagikan:

BERAU - Buaya besar berukuran 4,7 meter ditangkap di tempat wisata terkenal, Danau Labuan Cermin, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Buaya ini tiba-tiba muncul di perairan yang jernih dan ditangkap warga.

“Penangkapan dilakukan oleh warga. Kami dihubungi sekitar jam 11.30 WITA dan buaya sudah ditangkap,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I-BKSDA Kaltim, Dheny Mardiono dikonfirmasi VOI, Rabu, 29 Desember. 

Video saat buaya berada di Labuan Cermin Berau hingga ditangkap dan diikat warga sudah menyebar ke media sosial. Sedangkan tim BKSDA Kaltim disebut Dheny masih dalam perjalanan menuju lokasi.

“Saat ini tim sedang ke lokasi, jarak dari Tanjung Redeb (kantor) dengan lokasi sekitar 6 sampai 7 jam,” ujarnya. 

Menurut informasi yang diterima, buaya yang ditangkap di Danau Labuan Cermin Berau panjangnya sekitar 4,7 meter. Buaya ini jadi tontonan warga.

“Informasi dari Kapolsek Talisayan 4,7 meter,” sebut Dheny.

Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk Kaltim. Perjalanan darat dari Ibu Kota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kaltim, memakan waktu 6-7 jam.

Dinamakan Labuan Cermin karena lokasi ini memiliki lapisan yang membuat cahaya matahari memantul. Kedalaman danau ini mencapai 4-5 meter.