Wanita Penjual Koper di Ciracas Ditangkap Usai Curi Laptop di Rumah Warga
Barang bukti laptop yang dicuri seorang perempuan di Ciracas Jakarta Timur/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Polsek Ciracas menangkap seorang wanita terlibat aksi pencurian laptop di salah satu rumah belajar (bimbingan belajar) di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Unit Reskrim Polsek Ciracas yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan, dan hasilnya pelaku berhasil ditangkap.

"Sudah ditangkap dan jadi tersangka. Kami kembangkan pelaku wanita ini, apakah ada TKP lain yang dilakukan oleh pelaku khususnya pencurian barang elektronik," kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono kepada wartawan, Jumat 17 Desember.

Lebih lanjut Jupriono mengatakan, saat ini laporan mengenai pencurian modus yang sama baru satu laporan. Dari pengakuan pelaku, dirinya terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Dari keterangan tersangka, motif ekonomi karena kebutuhan. Sehingga dia melakukan kegiatan melanggar hukum. Pengakuan baru sekarang ini," ujar lagi.

Disamping itu, polisi juga menyita laptop milik korban yang sempat dicuri pelaku. Laptop tersebut kemudian dikembalikan pihak kepolisian kepada korban.

Julio Satria, korban pencurian, mengapresiasi langkah cepat dari aparat kepolisian saat menangkap pelaku.

"Terima kasih telah menangkap pelaku dan barang bukti laptop sudah dapat dikembalikan dalam kondisi utuh," kata korban, Julio.

Menurut korban, saat beraksi pelaku berpura-pura sebagai penjual koper.

"Ketika lagi salat pelaku masuk. Pas masuk dikira murid ada yang mau belajar. Tapi ketika dengar ada barang yang bergerak, temen saya coba ngejar tapi pelaku sudah kabur pakai motor mio soul merah," terang korban.

Terkait