Dua Orang Tewas Tenggelam saat Ikuti Lomba Dayung Perahu Naga di Cilacap, Polisi akan Panggil KONI Jateng
Jasad korban lomba dayung saat dibawa ke rumah sakit/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

JAKARTA – Dua orang dilaporkan tewas akibat tenggelam saat mengikuti kegiatan lomba Dayung Perahu Naga yang diselenggarakan di sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, pada Minggu 12 Desember.

Adit Pramono (21) dan Leo Verdinan (17), warga Kecamatan Adipala itu menjadi korban lantaran perahu Naga Laut yang ditumpanginya terbalik akibat tabrakan dengan perahu Dewa Ruci.

Tim SAR setempat berhasil menemukan tubuh Adit dan Leo, namun keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa. Adit Pramono ditemukan Minggu sore pukul 18.55 WIB, sedangkan Leo Verdinan ditemukan Selasa 14 Desember, sekitar pukul 03.30 WIB.

Jasad korban lomba dayung saat dibawa ke rumah sakit/ Foto: Dok. Polda Jateng

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menyatakan pihaknya langsung mengambil langkah dengan mengamankan lokasi serta memeriksa saksi-saksi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berikut video kejadian.

"Untuk hari ini (Rabu 15 Desember), kita lanjutkan pemeriksaan saksi serta berkoordinasi dengan Puskesmas untuk hasil visum korban. Polres Cilacap juga melakukan panggilan klarifikasi pada KONI Provinsi Jateng," ungkap Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Rabu 15 Desember.