Pilih Siapa Atletico, Cavani atau Lacazette?

Pilih Siapa Atletico, Cavani atau Lacazette?

Alexander lacazette (Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Edinson Cavani masih menjadi target utama Atletico Madrid pada jendela transfer Januari. Tapi, jika  Los Colchoneros gagal merekrutnya dari Paris Saint-Germain, mereka akan mengarahkan pandangan kepada Alexander Lacazette.

Pelatih Atleti, Diego Simeone telah meminta seorang striker kepada petinggi klub dan kontrak Cavani di Paris berakhir pada Juni mendatang. Meski PSG tidak berniat untuk berpisah dengan pemain Uruguay itu, ia diberi kebebasan untuk menentukan ke mana akan hengkang.

Dengan kondisi ini, Atletico mulai mengevaluasi opsi lain di mana Lacazette menjadi daftar rekrutan mereka berikutnya. Sebelumnya, pemain Prancis itu sudah diisukan bakal hengkang ke Estadio Wanda Metropolitano.

Atletico cuma punya Alvaro Morata sebagai 'pemain nomor 9'. Saking butuhnya seorang penyerang tengah, mereka akan menawarkan Thomas Lemar kepada Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan untuk Lacazette. 

Namun demikian, masa depan penyerang Arsenal itu masih dalam ketidakjelasan sampai harapan penandatanganan Cavani benar-benar padam.

Miguel Angel Gil Marin, CEO Atletico, sudah berada di Paris sejak Selasa kemarin. Gil Marin bertemu dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi untuk menegosiasikan kepindahan Cavani.

Gil Marin sedang berusaha mengubah keputusan PSG yang sebelumnya - melalui direktur olahraga Leonardo - menegaskan, tidak akan menjual Cavani. Selain tenaganya masih dibutuhkan di paruh kedua musim, PSG juga tidak ingin memperkuat saingan mereka di Liga Champions.