Rotasi Pemain Real Madrid Lawan Penghuni Dasar Klasemen
Striker Brahim Diaz akan menjadi pilihan pertama Real Marid saat melawan Almeria. (X/@realmadrid)

أنشرها:

JAKARTA - Real Madrid lakukan rotasi pemain saat menghadapi penghuni dasar klasemen Almeria di pertandingan La Liga Spanyol. Meski tidak menurunkan skuat terbaik, namun Madrid tetap diunggulkan menang di laga yang digelar di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 21 Januari 2024, malam WIB.

Madrid melakoni laga maraton. Mereka berlaga di Piala Super Spanyol yang memakai format final four. Laga yang diikuti empat tim La Liga itu digelar di Timur Tengah, yaitu di Arab Saudi. Madrid tampil sebagai juara setelah menghajar Barceona 4-2 di laga final.

Usai merengkuh trofi, Madrid kemudian berlaga di Copa del Rey. Hasilnya, mereka menyerah 4-2 lawan Atletico Madrid dalam Madrid Derby. Laga ini merupakan ulangan semifinal Piala Super Spanyol.

Saat itu, Los Merengues menang 5-3. Namun mereka gagal mengulanginya di Copa del Rey saat menyambangi markas Atletico.

"Kami bertarung ketat melawan tim yang juga kuat. Kami tetap puas dengan penampilan tim. Tetapi hasilnya membuat kami tak bahagia," ucap pelatih Carlo Ancelotti.

Kelelahan yang dialami pemain karena tidak ada waktu untuk istirahat sepulang dari Arab Saudi menjadikan Ancelotti merotasi pemain. Apalagi, dua laga Madrid Derby harus diselesaikan lewat extra time.

Meski demikian, Madrid tak ingin kehilangan poin saat menjamu Almeria. Selain itu, Madrid butuh kemenangan demi merebut kembali posisi puncak yang saat ini dikuasai Girona.

Madrid yang menduduki peringkat dua bersaing ketat dengan Girona. Saat ini, Madrid yang memiliki 48 poinhanya terpaut satu poin dengan Girona.

"Penting bagi kami saat bermain di kandang sendiri. Fans sepenuhnya mendukung kami sehingga kami bisa tampil yang terbaik. Tim dalam kondisi bagus meski menjalani laga yang harus diselesaikan lewat extra time. Pemain pun sudah menjalani pemulihan," ujar Ancelotti,

"Kami fokus menghadapi tim yang dikatakan hanya memiliki enam poin. Tetapi mereka bisa mengalahkan Girona dan Barcelona harus melakoni laga ketat. Lawan menunjukkan mereka masih bernapas dan siap fight," kata eks manajer Chelsea dan Everton ini.

Di laga melawan Almeria, Madrid turun dengan materi pemain berbeda. Sejumlah pilar seperti Vinicius Jr, Rodrygo dan Jude Bellingham kemungkinan mengawali laga di kompetisi domestik ini dengan duduk di bench. Begitu pula, para bek Ferland Mendy, Nacho atau Antonio Rudiger tidak masuk starting line up

Sebaliknya, Ancelotti memberi kesempatan kepada Joselu dan Brahim Diaz di sektor depan. Mereka menggantikan Vinicus dan Rodrygo. Bintang muda Turki Arda Guler pun siap dimainkan.

Di tengah, Toni Kroos yang baru diturunkan di babak kedua saat menghadapi Atletico kemungkinan menjadi starter. Kroos bakal kembali berduet dengan veteran lainnya, Luka Modric.

Sedangkan di lini belakang, bek veteran Lucas Vazquez kembali bermain setelah beristirahat selama beberapa pekan karena cedera. Akibat cederanya, dia absen di empat pertandingan Madrid.

Lalu siapa yang berdiri di bawah mistar? Kiper Andriy Lunin gagal menjaga clean sheet dan malah kebobolan empat kali di laga melawan Atletico.

Sementara, kiper Kepa Arrizabalaga sesungguhnya sudah menunjukkan konsistensi. Keduanya punya peluang menjadi pilihan pertama.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)