أنشرها:

JAKARTA - Wuling Motors Indonesia telah memperkenalkan Wuling Alvez ke pasar otomotif Indonesia sejak tahun lalu. SUV ini berhasil menarik perhatian berkat berbagai keunggulan fitur yang ditawarkannya.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp300 juta, Wuling Alvez menawarkan teknologi yang biasanya hanya ditemukan pada mobil kelas atas. Salah satu fitur unggulannya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), dan Internet of Vehicle (IoV). Dengan teknologi canggih ini, ditambah dengan desain yang stylish, Wuling Alvez sangat cocok untuk kalangan muda.

6

“Wuling Alvez dilengkapi dengan 10 fitur ADAS, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dengan fungsi lane-keeping, serta Intelligent Cruise Assistance (ICA) dengan fungsi lane-keeping. Selain itu, fitur keamanan lainnya seperti Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Lane Departure Warning (LDW) juga hadir di SUV ini,” tulis rilis yang diterima, kamis, 22 Agustus.

Khusus untuk varian tertinggi, Alvez EX, terdapat tambahan fitur seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System, Hill Hold Control, hingga Electric Parking Brake. Semua varian Alvez sudah dibekali dengan sistem keamanan seperti ABS EBD, Dual SRS Airbag, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

8

Fitur WIND (Wuling Indonesian Command) memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan hanya dengan perintah suara, mulai dari telepon, aplikasi online, volume musik, AC, hingga membuka jendela dan sunroof. Hal ini tentunya memudahkan pengemudi untuk tetap fokus selama perjalanan.

Selain itu, fitur IoV (Internet of Vehicle) atau Wuling Remote Control App memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi mobil melalui aplikasi MyWuling+. Beberapa fitur yang bisa diakses meliputi Vehicle Remote Control (mesin, AC, jendela, kunci pintu), Remote Car Search (lampu dan klakson), Bluetooth Key, Vehicle Location, Geo-fencing Alarm, hingga navigasi online, pesan online, dan musik online.

Dari segi desain eksterior, Wuling Alvez tampil ramping dan modern dengan dynamic dual tone, grille depan yang bold, futuristic LED DRL, Adjustable LED projector headlamp, dan LED Rear Lamp. Fitur tambahan lainnya seperti shark fin antenna, rear spoiler HSML, chrome window list, serta alloy wheel 16 inci, semakin menambah kesan mewah dan sporty.

Masuk ke dalam kabin, Wuling Alvez menyuguhkan interior modern dengan ruang yang lega, panel soft touch premium, electric sunroof, jok berbahan kulit sintetis, meter cluster TFT 7 inci, serta head unit 10,25 inci yang sudah terhubung dengan internet. Terdapat pula USB power outlet di baris kedua, desain baru tuas transmisi (CVT), dan setir yang dilapisi kulit.

Mesin Wuling Alvez mengandalkan unit 4 silinder berkapasitas 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Spesifikasi mesin ini diterapkan pada semua tipe Alvez, yaitu EX, CE, dan SE.

Tipe SE menjadi varian paling terjangkau dengan harga Rp214 juta di Jakarta. Varian CE ditawarkan dengan harga Rp260 juta, sementara tipe tertinggi, EX, dibanderol sekitar Rp300 juta.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)