أنشرها:

PAPUA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengajak seluruh masyarakatnya di sembilan kabupaten kota menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan saat malam pergantian Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto mengatakan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak perlu bereuforia berlebihan pada malam pergantian tahun.

“Pada H-1 menuju Tahun Baru 2024 Pemprov Papua belum ada petunjuk dari pimpinan terkait kegiatan malam pergantian tahun, namun kami mengajak warga agar merayakan dengan damai,” katanya di Jayapura, Minggu 31 Desember, disitat Antara.

Menurut Jeri, malam pergantian tahun harusnya menjadi perenungan untuk semua pihak tentang apa yang telah dilakukan sepanjang 2023.

“Bagi kami di Pemerintah Provinsi Papua, banyak harapan pada 2024, namun itu tidak bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar menjadikan malam pergantian tahun sebagai perenungan atas apa yang sudah dibuat sepanjang 2023 sehingga ke depan lebih baik lagi.

“Tahun 2023 sebagai bahan perenungan agar tahun 2024 menjadi lebih baik,” katanya lagi.

Dia juga mengingatkan agar para ASN tidak menambah jadwal libut Natal dan tahun baru karena waktu yang diberikan cukup panjang.

“Pemprov Papua berharap seluruh ASN sudah masuk kerja pada 3 Januari 2024,” katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)