أنشرها:

JAKARTA - Van Halen akan merilis box set baru yang menyoroti inkarnasi kedua band ikonik tersebut dengan formasi vokalis Sammy Hagar, gitaris Eddie Van Halen, drumer Alex Van Halen, dan bassis Michael Anthony.

Set yang akan datang ini mencakup versi remaster baru dari empat album studio multi-platinum, bersama lagu-lagu pilihan langka yang direkam antara tahun 1989 dan 2004.

The Collection II, demikian judul album tersebut, akan tersedia pada 6 Oktober dalam lima piringan hitam seharga 124,98 dolar AS dan lima CD seharga 49,98 dolar AS.

Semua lagu dalam album ini di-mastering langsung dari kaset master asli, sebuah proses yang diawasi oleh engineer lama Van Halen, Donn Landee.

Album ini adalah sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dari The Collection, sebuah kompilasi yang dirilis pada tahun 2015 yang berfokus pada enam album studio yang direkam oleh line-up asli band, yang menampilkan vokalis David Lee Roth.

The Collection II melanjutkan dari pendahulunya dan mencakup empat album No. 1 berturut-turut yang dirilis selama era Hagar: 5150 (1986), OU812 (1988), For Unlawful Carnal Knowledge (1991), dan Balance (1995).

Perjalanan dimulai dengan 5150, album studio ketujuh Van Halen dan band pertama yang mengklaim posisi teratas di Billboard 200. Bersertifikat platinum enam kali di AS, album tersebut memanjakan penggemar dengan hits seperti Dreams, Love Walks In, dan Why Can't This Be Love, yang memuncak di No. 3 di Billboard Hot 100.

Grup ini kembali dua tahun kemudian dengan OU812, sukses empat kali lipat platinum yang menghasilkan empat hit Billboard Hot 100, termasuk Finish What ya Started dan When It's Love.

Pujian dilanjutkan dengan For Unlawful Carnal Knowledge, yang membuat Van Halen mendapatkan Grammy Award pertamanya untuk kategori Favorite Heavy Metal/Hard Rock Album. Debut di No. 1 dan bertahan di sana selama tiga minggu, album ini meraih sertifikasi triple-platinum.

Album tersebut menghasilkan tujuh single yang luar biasa, termasuk hits seperti Poundcake, Top Of The World, dan Right Now.

Pada 1993, band ini merilis album live pertamanya, Live: Right Here, Right Now, sebelum kembali pada tahun 1995 dengan Balance, album studio terakhirnya dengan Hagar. Album ini adalah kemenangan komersial lainnya, memulai debutnya di No. 1, terjual lebih dari tiga juta kopi, dan mendapatkan nominasi Grammy untuk The Seventh Seal.

The Collection II diakhiri dengan Studio Rarities 1989-2004, kompilasi eksklusif yang mengumpulkan delapan permata dari era Hagar untuk pertama kalinya. Di antara lagu-lagu langka tersebut antara lain Crossing Over, sisi-B dari single Can't Stop Lovin' You sekaligus satu-satunya sisi-B non-album.

Kompilasi ini menawarkan sorotan luar biasa lainnya, termasuk cover band dari A Apolitical Blues milik Little Feat, dan instrumental Baluchitherium, yang awalnya ditinggalkan dari versi piringan hitam OU812 dan Balance.

Selain itu, set tersebut menampilkan dua lagu yang dikontribusikan oleh band untuk soundtrack Twister — Humans Being dan nominasi Grammy Respect The Wind.

Melengkapi set adalah It's About Time, Up For Breakfast, dan Learning To See, yang direkam selama reuni sementara band dengan Hagar pada tahun 2004. Ketiganya memulai debut tahun itu dalam koleksi greatest-hits kedua Van Halen The Best Of Both Worlds.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)