أنشرها:

JAKARTA – Sebagai seorang model, host, bintang iklan, bintang film dan lain-lainnya Luna Maya kerap mengabarkan kegiatannya melalui laman media sosial milikknya. Tak hanya kegiatan yang glamour ada sisi lain tentang kepedulian kekasih Maxim Bouttier ini dalam dunia pendidikan.

Belum lama ini Luna Maya melalui Yayasan Luna Maya Nawasena ia ikut dalam program bertajuk Nyaman Bersekolah untuk Indonesia. Ia tak sendirian, sang kekasih setia menemani Luna datang ke sebuah sekolah di pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melalui akun Instargramnya @lunamaya ia berbagi kabar soal aktivitasnya menyambangi SD Negeri Enoraen, Kupang, NTT. "Inilah kondisi sekolah adik-adik kita, SD Negeri Enoraen, Kupang. Dimana sekolah ini menjadi sekolah pertama yang kita bantu melalui program #NyamanBersekolah," begitu dia mengabarkan kegiatannya.

Luna Maya ditemani Maxime Bouttier saat berkunjung ke salah satu SD di Kupang NTT. (insatgram @yayasanlunamayanawasena)
Luna Maya ditemani Maxime Bouttier saat berkunjung ke salah satu SD di Kupang NTT. (insatgram @yayasan_lunamayanawasena)

Menurut Luna Maya, program ini sengaja dibuat untuk membantu dan mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Sebuah langkah nyata soal kepedulian pada lembaga pendidikan di Indonesia. "Program ini dibuat sebagai langkah kecil untuk mendukung pendidikan di Indonesia," tulisnya.

Lewat aksi ini Luma Maya berharap bisa sedikit membantu lembaga pendidikan yang jauh di sudut negeri dan nyaris terlupakan dari pantauan banyak pihak. "Semoga ini bisa menjadi awal dari perubahan yang lebih besar agar semua anak Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk bermimpi dan meraih masa depan yang lebih cerah seperti arti nama dari Yayasan @lunamaya Luna Maya Nawasena," lanjutnya.

Luna Maya berfoto bersama murid dan guru-guru di SD Negeri Enoraen, Kupang. (Instagram @yayasanlunamayanawasena)
Luna Maya berfoto bersama murid dan guru-guru di SD Negeri Enoraen, Kupang. (Instagram @yayasan_lunamayanawasena)

Kabar baik yang dibagikan Luna Maya ini mendapat respons positif dari warganet. Mereka memberikan pujianatas aksi mulia yang dilakukan bintang film Sumala ini. 

"Semoga semakin berkah hidupnya, semakin banyak yang terbantu, dan suatu saat nanti kak luna dan max memiliki putra putri yabg meneruskan sikap yang mulia ini , bermanfaat untuk sesama❤️," tulis pemilik akun @ayudavinci.

Ada juga yang mengharapkan kegiatan Luna Maya ini dilancarkan Yang Maha Kuasa. "MasyaAllah Tabarakallah.. dan semoga dilancarkan semuanya.. sangat bangga dan salut!❤️ may Allah bless you.. Aamiin," pemilik akun @dwisigit_8 berharap dan mendoakan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)