Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio Galang Dana Lewat Sayembara Main Film

JAKARTA - Sutradara Martin Scorsese dan aktor Leonardo DiCaprio menantang masyarakat untuk bisa bermain dalam film produksi Scorsese lewat sebuah program yaitu All In Challenge. Namun ada satu syarat yang diberikan keduanya, yakni melakukan donasi untuk emergency food campaign. Hal ini dilakukan sebagai cara mereka memerangi pandemi COVID-19 atau virus corona.

Proses produksi film berjudul Killers of the Flower Moon ini memang harus terhenti akibat pandemi, sehingga saat ini Scorsese melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat yang terdampak. Kemudian, sutradara The Irishman bersama Leonardo DiCaprio menginisiasikan All In Challenge, di mana keduanya memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin masuk dalam proses produksi Killers of the Flower Moon untuk berdonasi.

Melalui akun Instagram-nya, DiCaprio menuliskan; “Kami mendirikan #AmericasFoodFund untuk membantu memastikan setiap keluarga yang membutuhkan mendapatkan akses untuk makanan di waktu yang krisis ini.”

Bagi mereka yang berdonasi, kesempatan tampil dalam Killers of the Flower Moon semakin besar. Selain itu, menghadiri premiere (penayangan perdana) film dan bertemu dengan para pemain menjadi bagian dari keuntungan lain yang diberikan Scorsese dan DiCaprio.

Pemain film Once Upon a Time in Hollywood ini baru meresmikan America’s Food Fun yang berfokus kepada program makan siang untuk keluarga menengah ke bawah, lansia, dan orang-orang yang dirumahkan. Bersama Apple dan Ford Foundation, DiCaprio menyatakan seluruh donasi yang diterima akan disalurkan 100 persen kepada mereka yang membutuhkan.

Ini bukan kali pertama DiCaprio melakukan aksi terkait lingkungan. Tahun lalu, pria berumur 45 tahun ini menuliskan protesnya terhadap tempat pembuangan sampah Bantargebang, Bekasi karena bisa merusak ekosistem. Ia juga pernah mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi menjaga Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) yang terletak di dua provinsi paling utara Sumatera (Aceh dan Sumatera Utara).

Sementara itu, Killers of the Flower Moon adalah film terbaru garapan Martin Scorsese yang menggandeng Leonardo DiCaprio dan Robert DeNiro sebagai pemeran utama. Cerita ini dilansir dari novel berjudul sama karya David Grann yang menceritakan kisah nyata kriminal yang terjadi di Oklahoma. Film ini rencananya akan tayang tahun depan.