Penjualan Honda di Indonesia Meningkat 5,8 Persen pada Oktober, Model Ini Pimpin Pasar
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menorehkan penjualan retail yang cukup positif di bulan Oktober dengan naik 5,8 persen dibandingkan bulan September 2024.
Peningkatan penjualan retail dari Honda ini diklaim didukung karena adanya pelaksanaan program penjualan, yang tentunya meringankan konsumen, selain itu aktivitas yang melibatkan konsumen jadi alasan utama.
"Pada akhir tahun 2024 ini kami terus berupaya untuk menggerakkan pasar dengan mendekatkan diri kepada konsumen melalui berbagai inisiatif. Salah satunya adalah penyelenggaraan event yang memberikan pengalaman interaktif serta program penjualan yang memudahkan konsumen dalam memiliki produk Honda," kata Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu, 13 November.
Memang Honda selama bulan Oktober menghadirkan berbagai program penjualan menarik, seperti Honda Luar Biasa yang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki mobil impian. Program tersebut mencangkup gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun, khusus untuk beberapa model, termasuk Honda Brio RS hingga CR-V.
Tak hanya itu saja, Honda juga menyediakan Special Leasing Package dengan pilihan penawaran menarik, seperti cicilan ringan, bunga rendah hingga tenor panjang. Serta menghadirkan hadiah menarik melalui program Lucky Dip bernilai jutaan rupiah serta mendapatkan Extra Benefit senilai jutaan rupiah di setiap acara Honda di berbagai kota, dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Selain itu, Honda menawarkan layanan trade-in melalui Dealer Honda Certified Used Car yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Baca juga:
Model terlaris
Berdasarkan data yang diterima VOI, Honda HR-V sebagai SUV terlaris mencatatkan penjualan sebanyak 1.318 unit atau meningkat sebesar 13 persen dari bulan lalu. Disusul oleh Honda WR-V yang mengalami peningkatan 10 persen dengan penjualan sebanyak 1.099 unit, dan Honda BR-V yang naik sebesar 16 persen dengan total 785 unit.
Selain itu, Honda CR-V turut mencatatkan penjualan sebesar 175 unit. Ada Honda Brio tetap menjadi kontributor utama terhadap penjualan Honda dengan pangsa pasar sebesar 56 persen, atau sebanyak 4.491 unit. Model Honda lainnya mencatatkan total penjualan sebesar 180 unit.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas serta layanan purna jual terbaik untuk konsumen," pungkasnya.