Gegara Seng Terbang, Calon Penumpang KRL Tujuan Bogor Padati Stasiun Manggarai

JAKARTA – Akibat tertiup angin kencang, seng atap rumah warga di Cipayung, Depok, terbang. Nahasnya, sobekan seng yang cukup besar tersangkut di instalasi Listrik jalur kereta dekat Stasiun Citayam, Senin sore 28 Oktober 2024, pukul 15.50 WIB. Selain terganggunya layanan KRL tujuan Bogor, terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai.

Diketahui, perjalanan kereta ke arah Bogor sempat terhambat hingga berjam-jam lamanya. Petugas keamanan Stasiun Manggarai yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan penumpukan itu terjadi dari sore hari hingga pukul 07.30 WIB.

Situasi di Stasiun Manggarai/ Foto: M Jehan/ VOI

“Iya penumpukan. Tadi dari sore, dari jam setengah 8,” kata petugas keamanan Stasiun Manggarai saat ditemui di lokasi, Senin, 28 Oktober.

Ia menyebut, banyak calon penumpang KRL yang marah-marah dan kecewa lantaran kondisi stasiun terbilang padat. Apalagi pada saat melintasi tangga stasiun.

Petugas juga mengakui, terjadinya penumpukan calon penumpang kereta yang menuju Depok hingga Bogor akibat jalur kereta terganggu lantaran potongan seng tersangkut LAA Stasiun Citayem.

“Seng yang terbang tertiup angin dan tersangkut di kawat listrik aliran Bogor, Cibinong.”

Terpantau di lokasi, pukul 20.46 WIB, kondisi di Stasiun Manggarai pada peron 11-12 untuk Depok, Bogor sudah berjalan kondusif.

Tak ada desak-desakan antar pengunjung. Karena tidak adanya hambatan seperti yang terjadi pada sore hari.