Hasil Liga 1 2024/2025: Persija Curi Tiga Poin di Kandang Arema

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil mengambil tiga poin ketika melawat ke markas Arema, Stadion Soeprijadi, Blitar, pada pekan kesembilan Liga 1 2024/2025, Sabtu, 26 Oktober 2024, malam WIB.

Macan Kemayoran menang 2-1 melalui gol Marko Simic dan Hanif Sjahbandi. Sementara tuan rumah hanya bisa membukukan satu gol lewat gol Dalberto.

Kedua tim sudah bermain terbuka sejak awal. Hanya saja, penyelesaian serangan berjalan tidak efektif dan berujung kehilangan bola bagi kedua tim.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-20. Arema punya kesempatan membuka skor melalui Dalberto, tapi tembakannya di muka gawang usai menerima umpan silang mendatar masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa.

Saat asyik menyerang, Singo Edan membuat pertahanannya mudah dieksploitasi serangan balik Persija.

Buntutnya, pada menit ke-24, Macan Kemayoran bisa membuka keunggulan melalui Marko Simic. Dia memanfaatkan sapuan tak sempurna Syaeful Anwar dan menuntaskan bola liar dengan sepakan voli.

Tertinggal satu gol, Arema mulai gencar mengancam pertahanan Persija. Dua menit setelah gol Simic, tembakan jarak jauh Arkhan Fikri nyaris menyamakan kedudukan lantaran masih melebar tipis.

Peluang emas kembali didapat Arema pada menit ke-38. Namun, Dalberto gagal menyontek bola di tiang jauh yang sudah kosong.

Gol yang ditunggu Singo Edan baru tiba pada menit ke-43. Bermula dari umpan silan Johan Alfarizi, tepisan Andritany tidak sempurna dan langsung disambar Dalberto untuk membuat kedudukan imbang 1-1. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persija tak mau ditekan terus-menerus. Mereka pun bisa mendominasi penguasaan bola pada awal babak kedua.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-55, Hanif Sjahbandi membuat Macan Kemayoran kembali unggul.

Setelah keunggulan itu, Persija praktis lebih banyak bertahan mengingat Arema terus menekan untuk mencari gol penyeimbang.

Namun, hingga injury time, tak ada peluang berarti dari tuan rumah. Justru Persija yang memanfaatkan serangan balik hampir menjauhkan keunggulan.

Witan Sulaeman misalnya yang masuk pada babak kedua, sudah berhasil mengelabui kiper Lucas Frigeri.

Bola sudah meluncur ke arah yang tepat. Namun, sayang sebelum melewati garis gawang, Pablo Oiveira bisa mengejar bola dan menyapunya untuk menggagalkan gol tersebut.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Persija kini bertengger di peringkat keenam dengan koleksi 15 poin. Sementara Arema ada di peringkat ke-12 dengan 12 poin.