Dilarikan ke Rumah Sakit Sambil Mengerang Kesakitan, Ferry Maryadi Ungkap Penyakit yang Diderita

JAKARTA - Ferry Maryadi mencuri perhatian usai membagikan video dirinya dilarikan ke rumah sakit sambil mengerang kesakitan.

Video tersebut dibagikan Ferry Maryadi melalui unggahan akun Instagramnya, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Dalam video yang diunggah, tampak Ferry Maryadi hanya bisa terbaring di tempat tidur saat ingin dibawa ke rumah sakit oleh petugas medis. Ia bahkan mengerang kesakitan saat ingin diangkat ke mobil ambulans.

Melalui keterangan unggahannya, Ferry mengatakan bahwa ia mengalami kram otot. Penyakit itu dialaminya karena melakukan tertentu secara mendadak.

"Kram otot. Ya kram otot pinggang belakang. Beda tipis dengan syaraf kejepit. Penyebabnya? Gerakan tiba-tiba karena refleks tertentu," tulis Ferry Maryadi.

Akibat sakit yang dialaminya tersebut, Ferry merasakan beberapa keluhan pada tubuhnya. Ia kesulitan untuk bernapas, bahkan ketika duduk saja merasakan sakit yang luar biasa hingga membuatnya teriak.

"Rasanya? Batuk, narik napas, duduk aja bisa teriak. Siapa aja yang bisa kena? Siapa pun termasuk elo yang suka refleks gerak tanpa lo sadarin," tuturnya.

Kemudian Ferry Maryadi juga mengingatkan bagi siapa saja yang sudah merasakan keluhan tersebut untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pengobatan sendiri.

"Nggak usah sotoy pakai obat ini itu. Sudah paling bener ke UGD rs terdekat," pungkas Ferry Maryadi.