Tak Hanya Pameran Mobil, GIIAS Semarang 2024 Jadi Ajang Edukasi Generasi Muda

JAKARTA - Pameran GIIAS The Series terus berlanjut, setelah hadir di Surabaya dan Bandung kini berlanjut ke Kota Semarang.

Pada pameran GIIAS Semarang 2024 kali ini tidak hanya ajang bagi pabrikan otomotif memamperkan teknologi dan inovasi baru, tetapi juga menjadi peran penting platform edukasi untuk generasi muda.

Pameran yang telah dibuka secara resmi pada 23 hingga 27 Oktober 2024 di Muladi Dome ini Kembali mengundang lebih dari 200 pelajar dari berbagai sekolah kejuruan untuk mengunjungi acara ini dan memperluas pengetahuan mereka tentang dunia otomotif.

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong, mengungkapkan pentingnya kegiatan edukasi untuk selalu diadakan setiap penyelenggaraan GIIAS.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan peluang kepada generasi muda untuk memahami teknologi otomotif terbaru, dan menghadapi tantangan industri masa depan. Kegiatan ini merupakan komitmen GIIAS Semarang dalam menyediakan informasi langsung mengenai inovasi terkini bagi para pelajar yang ingin mendalami dunia otomotif," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, 25 Oktober.

Kegiatan Education Day diselenggarakan pada 24 dan 25 Oktober 2024, dan menariknya mengundang lebih dari 200 pelajar dari lima sekolah kejuruan. Terdiri dari SMK Muhammadiyah 2, SMKN 4 Semarang, SMKN 1 Semarang, SMKN 7 Semarang, dan SMK Teuku Umar.

Dalam kegiatan ini, para pelajar diajak untuk mengunjungi area pameran dan berkesempatan untuk melihat secara langsung inovasi-inovasi terbaru dari merek-merek otomotif terkemuka, dan juga untuk memahami lebih dalam tentang teknologi, desain, dan keberlanjutan dalam industri otomotif.  

Nah, bagi yang ingin merasakan berbagai keseruan dan kemeriahan selama pameran GIIAS Semarang, pengunjung bisa dapat membeli tiket secara langsung di area pameran dengan harga mulai dari Rp20-30 Ribu saja.