Gembleng Menteri di Akmil Magelang, Prabowo Bakal Bentuk Super Tim

MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto ingin membentuk supertim saat memberikan pembekalan kepada menteri di kompleks Akmil Magelang pada 25-27 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding ketika tiba di kompleks Akmil Magelang, Kamis 24 Oktober 2024.

"Jadi kita ingin membentuk super tim yang solid, karena dengan solid inilah kerja kabinet bisa cepat. Jadi harapan Pak Prabowo seperti itu," ujar Kadir.

Presiden Prabowo Subianto tiba di Akmil, Magelang (dok Setneg)

Kadir menjelaskan, momen pembekalan Kabinet Merah Putih ditujukan untuk membuat para menteri semakin kompak dan akrab. "Kita tujuannya agar antara menteri bisa saling kenal dan dekat," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Sementara itu, Kadir mengatakan, Prabowo memilih Akmil Magelang sebagai venue pembekalan karena kota ini memiliki semangat perjuangan luar biasa.

Kadir menegaskan, para menteri siap menerima materi pembekalan di Akmil Magelang. "Siap. Enggak ada persiapan khusus kaya fisik-fisik, biasa saja," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Prabowo mengatakan pembekalan menteri dilakukan untuk memperkuat kerja sama kabinet yang baru terbentuk dalam beberapa hari terakhir.

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang. Kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di Magelang, Jawa Tengah, kawasan Akademi Militer," kata Prabowo.

Pembekalan menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang akan berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Oktober 2024. Sebanyak 120 tenda telah disiapkan sebagai tempat bermalam bagi 109 anggota Kabinet Merah Putih