Hasil Liga 1 2024/2025: Madura United Raih Kemenangan Perdana usai Tekuk PSIS

JAKARTA - Madura United berhasil memetik kemenangan perdana di Liga 1 2024/2025. Hasil itu diraih setelah Laskar Sapeh Kerap menang 2-0 atas PSIS Semarang.

Tampil di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu, 23 Oktober 2024, sore WIB, Madura United dan PSIS bersua pada pekan kesembilan Liga 1 2024/2025. Sebagai tuan rumah, Madura United mencoba menguasai pertandingan sejak awal peluit pertama.

Hasilnya berbuah positif karena Laskar Sapeh Kerap berhasil memimpin pada menit ke-11 lewat gol Riski Afrisal. Dia bisa menyambut umpan silang dari Andi Irfan yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tak lama kemudian Madura United kembali mengancam gawang PSIS. Namun, serangan yang dibangun masih bisa digagalkan bek PSIS, Joao Ferrari.

Pada menit ke-33, Madura United kembali mendapat peluang lewat Lulinha. Sayang, tembakan pemain asal Brasil tersebut masih melebar dari gawang kiper Rizki Darmawan. Skor terus bertahan 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United yang sudah mengantongi keunggulan tampil lebih percaya diri. Andi Irfan kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-60.

Andir Irfan sukses membawa Madura United unggul 2-0 usai memanfaatkan assist Frank Sokoy. Gol tersebut membuat tuan rumah semakin di atas angin.

Dengan jarak dua gol, PSIS semakin sulit untuk mengejar karena upaya mengembangkan permainan juga terasa berat. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United kemudian mampu bertahan hingga laga usai.

Hasil ini jadi kemenangan perdana Madura United setelah sembilan kali bertanding di Liga 1 2024/2025. Tambahan tiga poin membuat Madura keluar dari posisi juru kunci dan naik ke peringkat ke-16.