Megawati Minta Maaf Tak Hadiri Pelantikan Prabowo, Puan: Kurang Sehat Habis Perjalanan Jauh

JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Prabowo Subianto karena tak bisa hadir dalam acara pelantikan Presiden RI yang digelar di Gedung MPR/DPR/DPD RI, pagi ini. Pasalnya, Ketua DPP PDIP itu sedang kurang sehat lantaran habis melakukan perjalanan jauh beberapa waktu lalu.

Permohonan maaf itu disampaikan Megawati melalui Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani, saat ditanya soal rencana pertemuan Mega dan Prabowo yang belum juga terjadi hingga hari pelantikan presiden.

"InsyaAllah segera akan bertemu silaturahmi itu tidak bisa dibatasi sebelum pelantikan atau sesudah pelantikan," ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

"Kebetulan, ibu Mega tadi menyampaikan salamnya kepada pak Prabowo, sudah saya sampaikan mohon maaf dan selamat atas pelantikannya, (Megawati) kurang sehat atas perjalanan jauh yang beliau lakukan beberapa waktu lalu," sambungnya.

Namun, Puan memastikan silaturahmi dan niat untuk bertemu antara Megawati dan Pranowo sebagai anak bangsa dan tokoh bangsa akan selalu ada. "Dan kita cari waktu yang tepat," kata Puan.

Sebagai puteri Megawati, Puan merasa kehadiran ibundanya di pelantikan Prabowo sudah terwakili. "Saya sebagai ketua DPR tentu mewakili keluarga ibu Megawati juga PDIP," ucapnya.