Doakan Pelantikan Prabowo Lancar, PKS Sampai Wajibkan Seluruh Legislatornya Hadir di Gedung DPR

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berharap pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 berjalan dengan lancar. Dia juga berharap, Prabowo bisa menunaikan semua janji kampanye pada Pilpres 2024 lalu.

"Mudah-mudahan pelantikannya lancar. Pak Prabowo resmi jadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Dan setelah dilantik, Pak Presiden bisa melaksanakan janji kampanyenya secara baik," ujar Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

Jazuli mengatakan, pemerintahan Prabowo akan didukung oleh partai-partai koalisi yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk PKS. Di mana pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, PKS mendukung pencapresan Prabowo.

"Cuma takdirnya Pak Prabowo jadi Presidennya di 2024," katanya.

Jazuli memastikan, seluruh anggota MPR RI dari Fraksi PKS akan hadir menyaksikan pelantikan Prabowo. Bahkan, para anggota diwajibkan untuk tetap berada di Jakarta saat Prabowo dilantik.

"Oh, pasti hadir semua. Kalau nggak hadir, pasti karena dia di rumah sakit. Kalau ke luar negeri, saya sudah tidak izinkan untuk pelantikan ke luar kota pun. Bahkan yang hari Kamis kita ada, di Jumat ada di Jakarta, nggak boleh pulang kampung dulu. Karena kita takut nanti ada pesawat delay lah, apalah," ungkapnya.

"Jadi kalau ada yang kurang, itu pasti dia lagi dirawat di rumah sakit. Karena 100 persen kita sudah suruh minta hadir, menghadiri acara pelantikan Pak Prabowo ini Sebagai bentuk kekompakan dan dukungan penuh kepada Presiden Prabowo," pungkas Legislator dapil Banten itu.