Begini Suasana Gedung Parlemen, Sambut Pelantikan Prabowo jadi Presiden ke-8 RI

JAKARTA - Suasana di Gedung MPR Rl/DPR/DPD RI nampak meriah menyambut pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Nampak hiasan janur kuning melengkung di teras gedung Nusantara atau gedung kura-kura. Karpet merah juga digelar menutup setiap anak tangga menuju ruang sidang paripurna. Bunga-bunga di sekitar gedung kura-kura juga bermekaran.

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman pun memuji persiapan MPR RI untuk melantik Prabowo menjadi Presiden ke-8 RI.

"Ya hari ini Alhamdulillah persiapan maksimal luar biasa. Kita lihat kreativitas tim ya, liat design gedung MPR hari ini ada pohon ada bunga-bunga pas depan indah sekali bunga flamboyan, pas mulai berbunga hari ini nih," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

Menurut Habiburokhman, suasana hari ini menunjukkan kegembiraan menyambut presiden baru. Meski disiapkan dengan cara sederhana.

"Sekarang pas mulai berbunga. Ini memang menunjukan kesukacitaan walaupun tetap dengan sederhana, kesukacitaan," katanya.

Habiburokhman menyebut, Prabowo akan berangkat ke gedung MPR RI langsung dari kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Setelah dilantik, Prabowo juga akan langsung ke Istana sambil menyapa masyarakat di sepanjang jalan MH.Thamrin-Monas.

"Dari dapil saya sendiri, dari Jakarta Timur, hari ini sekitar 25 ribu orang akan hadir ke patung kuda guna merayakan pelantikan Pak Prabowo hari ini," sebutnya.

Habiburokhman memastikan, pemerintahan Prabowo-Gibran bisa mewujudkan semua program dan visi misinya sehingga cita-cita Indonesia Emas 2045 tercapai.

"Kami kan, saya kan bagian dari tim pemenangan Pak Prabowo ya. Kita akan lakukan yang terbaik untuk melayani bangsa dan negara ini. Kita akan pastikan semua janji-janji kampanye visi misi program hasta cita, 8 program aksi, kita akan implementasikan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas. Mencapai cita-cita Indonesia Emas. Ini yang akan kita implementasikan," pungkasnya.