Hasil Liga 1 2024/2025: Curi 3 Poin dari Madura United, PSM Naik ke Peringkat Keempat

JAKARTA - PSM Makassar sukses naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 2024/2025. Hasil itu diraih setelah menang 2-0 atas Madura United.

Laga PSM Makassar vs Madura United digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Jumat, 18 Oktober 2024. Juku Eja selamu tuan rumah butuh waktu panjang untuk bisa membuat keunggulan lebih dulu.

PSM baru bisa memecah kebuntuan pada paruh pertama melalui Yuran Fernandes. Gol pembuka itu diciptakan saat laga berjalan 40 menit dan skor 1-0 kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United mencoba mendominasi permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pressing ketat PSM membuat Laskar Sape Kerab kesulitan mengembangkan permainan.

Madura United mencoba peruntungan menit ke-74 lewat tendangan keras Ilhamsyah dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diamankan kiper PSM, Hilmansyah.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, akhirnya memainkan Daisuke Sakai yang sudah lama absen karena cedera. Pemain asal Jepang itu masuk menggantikan Ananda Raehan pada menit ke-84.

Pada lima menit waktu normal tersisa, Madura United coba memanfaatkan waktu singkat itu untuk mencari gol penyeimbang.

Mereka mendapat peluang lewat sepak pojok. Hanya saja, sundulan Sandi Samosir melambung di atas gawang PSM.

Pada delapan menit tambahan injury time, PSM malah berhasil menggandakan keunggulan lewat Tito Okello usai menyambut umpan Ricky Pratama.

Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan 2-0 atas Madura United mengakhiri laju buruk PSM yang puasa kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga 1.

PSM juga berhak naik ke peringkat keempat klasemen dengan menggeser Bali United. Kini mereka mengoleksi 15 poin dari delapan pertandingan, unggul satu poin dari Bali United yang baru akan bermain melawan Persita Tangerang pada Minggu, 20 Oktober 2024.