Hasil Liga 1 2024/2025: Persib Tumbangkan Persebaya 2-0 di Kandang

JAKARTA - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan kedelapan Liga 1 2024/2025. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, tuan rumah berhasil menorehkan kekalahan perdana untuk Bajul Ijo dengan skor 2-0. 

Dengan status tuan rumah, Persib mencetak gol pada menit ke-22. Tendangan jauh Edo Febriansyah melaju mulus ke gawang Persebaya, tuan rumah unggul 1-0.

Persib lebih banyak menguasai bola pada babak pertama. Dengan ketatnya permainan, kedua tim minim shot on target dan membuat skor unggul 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Persebaya meningkatkan serangan. Usaha Flavio Silva pada menit ke-53 masih belum membuahkan hasil karena terlalu melebar.

Alih-alih mengejar kedudukan, Persebaya malah kembali tertinggal karena Persib bisa menambah gol pada menit ke-71. Meneruskan umpan Tyronne del Pino, Ciro Alves menggandakan gol Pangeran Biru.

 

Pertandingan dihentikan pada menit ke-82. Del Pino pingsan setelah terkena bola tendangan pemain Persebaya, Andre Oltaviansyah. Tim medis langsung masuk ke lapangan memberi pertolongan pada Del Pino.

Meski sudah sadar Del Pino langsung ditarik. Posisinya kemudian digantikan oleh Adam Alis.

Persebaya kemudian berhasil mengancam pada menit ke-90+6. Namun, sayang tendangan Francisco Rivera masih tepat ke arah kiper Persib, Kevin Mendoza. 

Pada sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persib menjungkalkan Persebaya dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Persib kini naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin. Sementara Persebaya masih ada di posisi teratas dengan raihan 17 poin.

Bagi Persebaya, hasil negatif di kandang Persib menjadi kekalahan pertama musim ini. Persib masih belum terkalahkan dalam delapan pertandingan dengan catatan empat kali menang dan empat kali imbang.