Aldila Sutjiadi Melangkah ke Semifinal Ningbo Open 2024

JAKARTA – Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya asal China, Xu Yifan, melangkah ke babak semifinal WTA 500 Ningbo Open 2024.

Keduanya tampil solid dan kompak untuk menghentikan pasangan tuan rumah, Zhang Shuai/Yang Zhaoxuan, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Aldila/Xu, yang baru pertama kali berpasangan, menunjukkan chemistry luar biasa di lapangan. Mereka berhasil mengatasi tekanan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

"Kami tampil solid hari ini. Meskipun Xu dan saya baru berpasangan, tetapi komunikasi dan strategi kami di lapangan sangat baik," ujar Aldila usai pertandingan.

Adapun turnamen Asia ini sangat penting bagi Aldila untuk memperbaiki peringkatnya. Sebelum tur Asia, peringkat Aldila adalah 45.

Setelah melaju hingga ke semifinal WTA 1000 Wuhan Open 2024, peringkatnya kini naik menjadi 34.

Pada babak semifinal Ningbo Open 2024, Aldila/Xu akan bertemu pemenang antara unggulan kedua Barbora Krejcikova/Chan Hao-ching vs pasangan Demi Schuurs/Yue Yuan.

Kedua pasangan itu akan memainkan babak perempat final mereka pada Jumat, 18 Oktober 2024, petang ini.

"Dukungan dari penggemar Indonesia selalu memberikan motivasi ekstra bagi saya. Terima kasih dukungannya selama ini dan mohon doanya agar saya bisa meraih hasil terbaik di Ningbo hingga peringkat saya terus naik," ujar Aldila.