Aldila Sutjiadi Lolos Perempat Final Ningbo Open 2024 Tanpa Duel

JAKARTA – Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, tidak mengeluarkan keringat sama sekali untuk mencapai babak perempat final Ningbo Open 2024.

Aldila bermain di turnamen berlevel WTA 500 ini pada nomor ganda putri. Dia berpasangan dengan petenis asal China, Xu Yifan.

Pasangan ini otomatis melaju setelah lawan mereka Anna Danilina (Kazakstan) dan Irina Khromacheva (Rusia) terpaksa mundur. Mereka tidak bisa berlaga karena Danilina demam.

Pada perempat final, Aldila/Xu menghadapi tantangan berat melawan pasangan China, Zhang Shuai/Yang Zhaoxuan. Zhang Shuai sebelumnya adalah mantan pasangan Xu Yifan.

Aldila berharap bersama pasangannya bisa melangkah jauh di turamen ini. Dia berharap mendapat dukungan penuh masyarakat Indonesia.

"Kami sangat siap untuk pertandingan berikutnya dan berharap bisa memberikan yang terbaik. Saya senang bisa berjuang bersama Xu dan tentunya kami akan fokus menghadapi Zhang/Yang di babak perempat final," ujar Aldila.

Aldila sebelumnya tercatat tampil di turnamen WTA 1000 Wuhan. Di sana, dia berpasangan dengan Leylah Fernandez dari Kanada.

Aldila dan Leylah yang tampil solid maju hingga babak semifinal. Perjalanan mereka berhenti di babak itu setelah berjuang keras melawan pasangan Amerika Serikat, Asia Muhammad/Jessica Pegula.