TAM Pastikan Hilux Rangga Gantikan Hilux Single-Cab 4x2 untuk Pasar Indonesia

JAKARTA - Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All-New Hilux Rangga untuk pasar tanah air setelah pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Menurut perusahaan, mobil ini sangat berguna untuk berbagai kebutuhan untuk kalangan masyarakat luas, mulai dari komersial hingga gaya hidup sehingga memiliki fleksibilitas tinggi.

All-New Hilux Rangga tersedia dalam sepuluh varian dengan empat di antaranya dari tipe bensin dan enam lainnya merupakan diesel. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp188,7 juta hingga Rp215,7 juta dan diesel dari Rp244,7 juta hingga Rp304,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.

Dengan demikian, harganya hampir menyamai Hilux Single-Cab 4x2 di Indonesia senilai Rp283,7 juta hingga Rp305,8 juta. Lalu, bagaimana kelanjutan dari model tersebut?

Menjawab hal ini, Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandi, mengonfirmasi Hilux Single-Cab akan digantikan posisinya oleh Hilux Rangga yang lebih unggul dalam segi produk dan harga.

“Jadi line up Hilux tetap available, tapi Hilux single-cabin 4x2 akan digantikan dengan Hilux Rangga karena berada dalam segmen serupa,” kata Anton saat ditemui di bilangan Kemayoran, Jakarta, Selasa, 15 Oktober.

Namun, Anton juga memastikan pihaknya akan tetap menyediakan Hilux Single-Cab dengan varian 4x4 serta Double-Cabin 4x4 sekaligus memperbanyak lini untuk kendaraan pikap di Indonesia.

“Meskipun begitu, kami masih sediakan Hilux Single-Cab tipe 4x4 serta double-cab 4x4. Jadi ini melengkapi lini dari pikap kami di Indonesia,” tambah Anton.

Hilux Single-Cab 4x4 kini dihargai dengan banderol senilai Rp407,8 juta yang dilengkapi dengan transmisi manual.

Sementara itu, PT TAM juga menjual Hilux Double-Cabin 4x4 dengan tiga varian berbeda mulai dengan harga Rp448,6 juta hingga tertingginya Rp532,7 juta.