Presiden Jokowi Bertolak ke Aceh Resmikan Jalan Hingga Creative Hub

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja meresmikan infrastruktur jalan hingga fasilitas creative hub.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menginformasikan, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

"Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan Amanah Youth Creative Hub yang digelar di Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), Kabupaten Aceh Besar," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Antara, Selasa, 15 Oktober. 

Selain itu, Jokowi juga diagendakan meresmikan sejumlah jalan yang menjadi bagian dari Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) Provinsi Aceh.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, kata Yusuf, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Kecamatan Blang Bintang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Keberangkatan Presiden menuju Aceh di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dilepas oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.