5 Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Jalanan Meksiko

JAKARTA - Pihak berwenang di Meksiko mengungkapkan penemuan lima mayat tanpa kepala di salah satu jalan di negara bagian Jalisco barat.

Kantor Kejaksaan Negara Bagian Meksiko menyebutkan, mayat-mayat tersebut ditemukan dalam kantong plastik hitam di wilayah Ojuelos, di timur laut Jalisco.

"Sebuah laporan diterima yang menunjukkan bahwa, di jalur aspal jalan tersebut (...) terdapat beberapa tas yang tampak seperti siluet manusia," bunyi pernyataan Kantor Kejaksaan, dikutip dari CBN News, Senin 14 Oktober.

Menurut anggota Garda Nasional yang tiba di lokasi, lima mayat tanpa kepala itu berjenis kelamin laki-laki tidak memakai baju hanya mengenakan celana saat ditemukan pada Minggu 13 Oktober waktu setempat.

Di dekat mayat, petugas menemukan tas lain yang tampaknya berisi kepala para korban.

Kantor Kejaksaan menyebutkan, petugas forensik telah dikerahkan untuk menyisir lokasi kejadian mencari bukti.

Wilayah Ojuelos berbatasan dengan Kota Lagos de Moreno, daerah yang terkenal dengan sejumlah kasus pembunuhan mengerikan diduga terkait dengan kejahatan terorganisir.

Salah satu kasus paling heboh di Ojuelos melibatkan hilangnya lima pemuda pada 11 Agustus 2023.

Kelimanya kemudian diketahui menjadi korban penyiksaan berujung pembunuhan dengan cara yang mengerikan setelah potongan video berisi korban diunggah di media sosial.

--