Turun dari Perkiraan, Chery Ungkap Alasan Model Tiggo 8 Dibanderol Rp300 Jutaan

JAKARTA - Setelah mengumumkan harga pre booking Rp10 juta saat ajang GIIAS 2024 Juli lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga Tiggo 8 untuk pasar tanah air.

Menariknya, Chery sempat membocorkan harga estimasi Tiggo 8 pada pameran beberapa waktu lalu ada di angka Rp400-500 jutaan. Namun, setelah meluncur harganya hanya Rp300 jutaan.

Chery Tiggo hadir dalam dua varian yaitu Comfort ada di angka Rp349,5 juta, sedangkan untuk varian tertinggi atau Premium menyentuh Rp389,5 juta. Lantas mengapa harganya turun drastis?

"Kami memberikan alternatif yg lebih reasonable buat konsumen. Jadi kalo konsumen jadi punya better option, value for money," kata Sales Director PT CSI Budi Darmawan, saat peluncuran harga di Jakarta, Selasa, 8 Oktober.

Pada kesempatan yang sama,Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo, mengungkapkan alasan mengapa Chery berani memberikan harga tersebut.

"Tiggo 8 harga ini karena biar bisa gampang melihat suatu ekosistem dan tentunya affordable. Tiggo 8 Pro pakai 2.000 cc turbo dan powernya luar biasa tapi mungkin terlalu besar, untuk itu harus ada balance power, comfort dan fuel consumption," ungkap Zeng Shuo.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah dua tahun Chery paham konsumen menginginkan apa. Untuk itu, Chery ingin memperbesar populasi Tiggo di Indonesia, dan model satu ini juga sudah dirakit di Indonesia.

"Semua rakit di sini, di partner factory kita Handal. Produksi dari akhir September. Jadi ada beberapa konsumen, sudah terima unit duluan," tutupnya.