Cara Jalan Kaki dengan Benar untuk Bantu Kecilkan Perut Buncit

JAKARTA - Jalan kaki ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuhnya, salah satunya membantu mengatasi kondisi perut buncit. Jalan kaki dengan rutin akan membakar lemak, sehingga bagian perut yang membuncit bisa mengecil.

Mengutip laman Mayo Clinic, rutin berjalan kaki juga dapat meningkatkan kemampuan otot, termasuk otot perut. Dengan demikian, tidak ada salahnya untuk melakukan sesi berjalan kaki setiap hari untuk kesehatan tubuh dan penampilan fisik yang lebih baik.

Berjalan kaki juga merupakan olahraga ringan yang tak memerlukan biaya apa pun, sehingga dapat dilakukan oleh semua orang. Untuk mengecilkan perut buncit dengan jalan kaki, Anda harus melakukannya minimal 30 menit dalam sehari.

Lakukan sesi jalan kaki tersebut lima kali dalam seminggu. Jadikan jalan kaki sebagai bagian dari kegiatan Anda sehari-hari yang tidak bida dilupakan.

Ketika berjalan kaki, yang Anda perlukan hanyalah alas kaki yang nyaman digunakan. Saat berjalan kaki, pastikan badan dengan posisi tegak.

Aturan berdiri tegak yang tepat adalah posisi punggung lurus, bahu, dan pinggul sejajar. Dengan tubuh tegak saat berjalan kaki maka otot punggung dan bokong bekerja lebih kuat, sehingga Anda bisa berjalan kaki lebih cepat untuk membakar kalori lebih banyak.

Selain mengecilkan perut buncit, berjalan kaki juga memberikan banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Seperti menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, hingga meningkatkan kesehatan saluran pencernaan tubuh.