Thom Haye Buru Kemenangan Perdana Saat Almere City Jamu Willem II

JAKARTA - Almere City akan menjamu Willem II pada pekan kedelapan Eredivisie 2024/2025 di Stadion Yanmar pada Sabtu, 5 Oktober 2024, dini hari WIB.

Klub berjuluk The Black Sheep itu memburu kemenangan perdana di liga musim ini. Tim yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, sedang berkutat di zona degradasi (peringkat ke-17).

Almere baru meraih dua poin dari dua seri dan lima kekalahan. Anak asuh Hedwiges Maduro masih kesulitan dalam bertahan dan penyerangan pada awal musim ini.

Mereka tercatat baru mencetak dua gol dan kebobolan 18 gol dari tujuh laga yang sudah dijalani.

Catatan kebobolan Almere cuma lebih baik dari penghuni dasar klasemen, RKC Waalwijk (19 kali kebobolan).

Almere City mengusung misi bangkit dan mengakhiri tren negatif setelah di dua laga terbaru Thom Haye harus mengakui keunggulan dua tim yang diperkuat pemain Timnas Indonesia.

De Zwarte Schapen kalah telak 0-5 kontra FC Twente yang dihuni Mees Hilgers dan takluk 0-1 kontra PEC Zwolle yang diperkuat Eliano Reijnders.

Almere City memang terseok-seok di Eredivisie dalam dua musim sebelumnya. Mereka bertahan di liga level tertinggi Belanda setelah sama-sama mengakhiri musim di peringkat ke-13.

Karena itu, mereka tak ini musim ini terulang. Kedatangan Thom Haye membawa tambahan kekuatan baru.

Gelandang 29 tahun itu punya motivasi tinggi untuk membawa Almere City bertahan di Eredivisie sejak kedatangannya pada pertengahan September 2024.

"Saya memilih Kota Almere dengan kepala dan hati saya. Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan mereka. Saya yakin akan strategi di dalam dan di luar."

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City FC di Eredivisie," tutur Thom Haye di laman klub.

Sejauh ini, Thom Haye sudah diturunkan di tiga laga pemungkas Almere City, dua sebagai starter dan satu kali pemain pengganti. Namun, sayangnya dia belum bisa membawa tim meraih kemenangan.

Pada tiga laga tersebut, Almere City meraup satu poin kontra Heracles (0-0) serta takluk dari Twente (0-5) dan Zwolle (0-1).

Masalahnya, misi kebangkitan yang diusung Thom Haye dan kawan-kawan bisa menemui batu sandungan.

Almere City tak punya catatan apik ketika berjumpa Willem II. Dari sembilan pertemuan yang terbaru, Willem II berhasil mengemas enam kemenangan, dua kekalahan, dan satu seri.

Hedwiges Maduro bisa melecut anak asuhnya bahwa statistik hanyalah catatan di atas kertas. Dia mesti memotivasi tim untuk keluar dari zona merah.

Prakiraan Formasi

Almere City (4-2-3-1): Bakker; Akujobi, Lawrence, Jacobs, Zagaritis; Ritmeester van de Kamp, Haye; Hansen, Robinet, Kadile; Guillaume

Willem II (3-5-2): Didillon-Hodl; Tirpan, Behounek, Jago; Doodeman, Bosch, Lambert, Meerveld, Sigurgeirsson; Vaesen, Sandra