Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir Yakin Kabinet Prabowo Representasikan Berbagai Golongan

YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yakin susunan kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal merepresentasikan berbagai profesi, golongan, dan kekuatan di masyarakat.

"Pak Prabowo itu sosok yang menguasai peta Indonesia, peta kekuatan masyarakat, sehingga yang dipilih oleh beliau itu juga akan merepresentasikan berbagai profesi, golongan, kekuatan yang ada di masyarakat," ujar Haedar Nashir dilansir ANTARA, Jumat, 4 Oktober.

Haedar menyatakan menghormati siapa pun menteri yang bakal dipilih Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Sekali lagi kita hormati, kita percaya," ucap dia.

Soal peluang menteri dari unsur Muhammadiyah, dia tidak ingin berspekulasi dengan menunggu susunan kabinet baru yang nantinya diumumkan Prabowo sendiri setelah dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober 2024.

"Jangan mendahului presiden terpilih, jadi kita tunggu 20 Oktober. Seluruhnya hak prerogatif presiden, kita hargai, kita hormati," kata dia.

Meski demikian, Haedar berpesan siapa pun yang mendapat mandat sebagai menteri termasuk yang bakal mengampu bidang pendidikan mampu membangun Indonesia bukan hanya dari aspek fisik, namun juga raga dan jiwanya.

"Bangunlah jiwanya, bangunlah raganya untuk Indonesia Raya. Jadi Indonesia Raya itu tidak mungkin hanya fisik saja, tapi juga harus ada jiwanya, bangunlah jiwanya," tutur Haedar.