Potret 9 Artis saat Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Cantik Kenakan Kebaya

YOGYAKARTA – Pelantikan Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024. Pada pelantikan tersebut, sederet artis perempuan mengenakan busana kebaya. Busana dengan sentuhan modern, menggambarkan kekhasan fashion Indonesia. Intip potret cantik artis yang dilantik menjadi Anggota DPR RI mengenakan busana menawan.

Ilustrasi potret cantik Desy Ratnasari saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Artis yang masih diingat sebagai pelantun lagu Tenda Biru ini, mengenakan kebaya kutu baru dengan sentuhan modern warna biru. Dilengkapi selendang di pundak, bros dengan logo Chanel, dan gelang melingkar sewarna dengan busana atasannya. Desy Ratnasari menjadi salah satu Anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang memenangkan dapil Jawa Barat IV.

Ilustrasi potret cantik Melly Goeslaw saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Pelantikan sebagai Anggota DPR tahun ini, pertama kalinya kesempatan Melly Goeslaw terjun ke dunia politik. Saat pelantikan, pelantun lagu Jika, memakai perpaduan busana berwarna emas. Model kebaya janggan dipadukan dengan bawahan motif parang.

Ilustrasi potret cantik Mulan Jameela saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela mengenakan kebaya model kutu baru dengan sentuhan modern. Bagian bahu didesain puff sehingga terlihat tegap dan mengesankan penampilan yang mandiri. Bros yang tersambung menghias dada, berada di bawah pin bros yang menunjukkan posisinya dalam dunia politik sebagai Anggota DPR RI.

Ilustrasi potret cantik Rachel Maryam saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Payer berpita merah dengan warna kebaya silver, dipakai Rachel Maryam dalam momen pelantikan sebagai Anggota DPR. Kerudung panjang menggantung dan bawahan batik melengkapi penampilannya saat pelantikan. Perona bibir tampak terlihat kontras berwarna merah, sewarna dengan payet hiasan busananya.

Ilustrasi potret cantik Rieke Diah Pitaloka saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Ini bukan kali pertama Rieke Diah Pitaloka mengalami momen pelantikan Anggota DPR RI. Periode ini adalah kali keempat bagi Rieke duduk di kursi parlemen. Saat pelantikan, ia mengenakan kebaya berwarna merah.

Ilustrasi potret cantik Iyeth Bustami saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Warna-warna kontras tak salah saat dikombinasikan. Seperti pada penampilan Iyeth Bustami, mengenakan kebaya sentuhan modern berwarna merah bata dipadukan dengan hijab warna hijau lumut. Kain songket benang emas menggantung di bahu, seolah menetralisir warna kontras.

Ilustrasi potret cantik Dina Lorenza saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram)

Pemeran dan presenter Dina Lorenza Audria, mengenakan kebaya warna biru saat pelantikan Anggota DPR RI 2024-2029. Makeup wajahnya tampak terlihat natural. Warna lipstik tak kontras dengan warna kulit namun senada dengan perona pipi.

Ilustrasi potret cantik Nafa Urbach saat dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029 (Instagram/@nafaurbach)

Saat pelantikan, Nafa Urbach ditemani putrinya. Ia mengenakan kebaya sentuhan modern penuh payet manik-manik. Bros menghias salah satu pundak, kain selendang menggantung menghadirkan kesan estetis. Kebaya Nafa Urbach dipadukan dengan bawahan motif Srikaton yang melambangkan kemakmuran dan melindungi buminya.

Itulah potret artis yang dilantik jadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dan mengenakan kebaya cantik.